Luna smartphone dan menjadi gravitasi di dalam kehidupan

Hai, Halo.
Pada artikel ini, penulis ingin menceritakan sedikit cerita mengenai gravitasi. Jika kamu belum mengetahui gravitasi maka kamu beruntung, karena penulis akan membahas mengenai gravitasi pada artikel ini. Sebelum kita memasuki arti gravitasi, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu siapa penemu gaya gravitasi.
Gaya gravitasi ditemukan oleh Sir Isaac Newton. Ia adalah seorang ilmuwan yang berasal dari Lincolnshire, Inggris. Saat Newton menemukan gaya gravitasi, Newton sedang duduk dan belajar dibawah pohon apel. Tak lama kemudian buah apel terjatuh ke kepala Newton dari pohon tersebut.
Dari jatuhnya buah apel tersebut Newton memiliki spekulasi bahwa ada suatu tarikan benda menuju ke inti Bumi.
Penemuan gravitasi oleh Sir Isaac Newton tersebut dapat kita tarik data, bahwa Gravitasi adalah gaya tarik-menarik benda yang menuju ke inti Bumi. Gravitasi juga terdapat di alam semesta, meskipun percepatannya tidak sebesar gravitasi di Bumi.

Dari kisah penemuan Newton tersebut, apakah kita bisa menjadi gravitasi kepada oranglain?
Tentu, kita bisa menjadi gravitasi, Kita bisa menjadi gravitasi bagi lingkungan sekitar maupun orang banyak. Agar lebih mudah memahaminya penulis akan membuat dua buah contoh yang salah satunya adalah pengalaman pribadi penulis.
Contoh pertama..
Di sebuah kelas terdapat seorang siswa yang bernama Fauzan.
Fauzan merupakan siswa SMA. kalau di mata teman-teman, Fauzan merupakan siswa yang bisa dibilang pintar di mata pelajaran Fisika. Kalau guru Fisika di sekolah Fauzan memberikan PR (Pekerjaan Rumah) ke kelasnya. Maka Fauzan akan berusaha untuk mengerjakannya sendiri.
Namun terkadang, Guru Fisika tersebut memberikan PR yang memiliki tingkat kesulitan di setiap nomor.
Misalkan di kelas Fauzan diberikan PR 5 soal. Nah tingkat kesulitannya adalah sebagai berikut :
1 - Paling mudah
2 - Mudah
3 - Medium
4 - Sulit
5 - Sangat sulit
Banyak diantara teman-teman Fauzan yang bertanya bagaimana cara menyelesaikan soal nomor 4 dan 5. Karena si Fauzan paham cara penyelesaian dari soal nomor 4 dan 5 yang diberikan oleh guru Fisikanya. Maka, Fauzan membantu teman-temannya yang kesulitan untuk menjawab soal nomor 4 dan 5.
Nah, dari contoh tersebut. Dapat kita simpulkan, bahwa Fauzan adalah gravitasi diantara teman-temannya. Karena apa?
Fauzan telah membantu teman-temannya yang kesulitan dalam menyelesaikan tugas Fisika yang diberikan oleh gurunya. Jika Fauzan dan teman-temannya digambarkan, maka hasilnya seperti berikut :
Contoh kedua..
Andi memiliki tinggi badan 180cm. Kalau di mata tetangganya Andi merupakan orang tertinggi di lingkungannya. Tak heran banyak dari tetangga Andi bertanya kepadanya. Seperti, "Andi, badan kamu tinggi sekali. Apa rahasianya?"
Andi pun memberitahu bahwa rahasia agar menjadi tinggi yaitu rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, dan sebagainya..
Dari contoh kedua, Andi adalah gravitasi bagi tetangganya karena Andi memiliki badan yang tinggi. Jika Andi dan tetangganya digambarkan seperti contoh pertama, maka hasilnya seperti berikut :
Setelah kita membahas mengenai gravitasi. Sekarang, saatnya kita lanjutkan artikel ini dengan mengulas sebuah smartphone.

Eits, apa hubungannya antara smartphone dengan gravitasi?
Jika kita kaitkan dengan contoh Fauzan diatas, maka smartphone sangatlah berguna untuk Fauzan dan kawan-kawannya terutama pada sektor kamera.
Karena apa? Dikarenakan saat ini, jika kita ingin membantu teman yang kesulitan untuk menyelesaikan tugas, kita dapat dengan mudah untuk membantu, cukup foto melalui smartphone lalu kirim via sosial media seperti Line, facebook, atau semacamnya.
Begitupun dengan Andi dan tetangganya. Jika Tetangga Andi ingin bertanya kepada Andi cukup dengan sosial media untuk bertanya atau searching melalui smartphone. 

Luna smartphone? smartphone seperti apa?
Berbicara mengenai smartphone pastinya sangat mengasyikan. termasuk smartphone yang akan penulis ulas berikut ini yang bernama Luna smartphone. Lantas, apa saja yang membuat smartphone ini unggul dibandingkan smartphone lainnya. Mari kita kutip bersama-sama.
1. Kamera
Zaman semakin canggih dengan teknologinya. Seperti yang penulis katakan diatas. Saat ini, jika kita ingin mengirim sebuah foto dapat dikirim dari smartphone melalui email, sosial media, dan semacamnya. Tentu, kualitas foto juga berpengaruh kepada penerima foto. Pasalnya, foto yang dikirim haruslah jernih dan memiliki sedikit noise supaya mudah dilihat.
Nah, pada Luna smartphone ini, memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 8MP. Hasil fotonya sangat memuaskan, bahkan dapat diadu dengan kamera iPhone 6.
Berikut adalah perbandingan hasil jepretan kamera antara iPhone 6 (kiri) dan Luna smartphone (kanan) :

2. Prosesor
Luna smartphone menggunakan prosesor Qualcomm snapdragon 801. Prosesor tersebut dapat mencapai clock speed hingga 2,5Ghz. Dengan clock speed sebesar itu, Luna smartphone dapat menemani aktivitas sehari-hari tanpa adanya hambatan.
Misalnya : Bermain game, Membuka aplikasi secara bersamaan, Nonton video Youtube, dan masih banyak lagi..

3. Jaringan 4G LTE
Di era globalisasi Jaringan sangatlah diperlukan bagi seluruh umat manusia agar kita dapat mengetahui berita dari seluruh dunia. Untuk mencari berita dari berbagai negara haruslah memerlukan internet. Internet yang cepat memudahkan kita untuk mendapatkan berita. Apalagi saat ini telah muncul jaringan 4G LTE yang memungkinkan untuk mengunduh data sebesar 150MBPS.
Luna smartphone telah mendukung jaringan 4G LTE cat 4 Sehingga internetan di smartphone ini sangat cepat dan tidak membuat jengkel.

4. Baterai jumbo dan fast charge
Luna smartphone dibekali baterai berkapasitas 3000mAh. Dengan baterai sebesar itu, Luna smartphone dapat menghasilkan screen on time sebesar 15 Jam. Biasanya, jika semakin besar kapasitas baterai maka semakin lama pula pengisiannya. Namun, hal ini tidak berlaku pada Luna smartphone. Luna smartphone mendukung fitur fast charge yang membuat baterai dari 0% - 80% memakan waktu < 60 menit.

5. Layar
Layar pada Luna smartphone berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Ukuran layar yang besar membuat mata tidak mudah bosan untuk memandangi layar pada Luna smartphone. Ditambah dengan kerapatan pixel 401 ppi membuat mata semakin nyaman memandang layar Luna smartphone.

Selain kelima hal tersebut, Luna smartphone juga memiliki keunggulan di sektor desain. Luna smartphone memiliki desain kokoh serta rangka body yang terbuat dari alumunium.
Membuat smartphone ini terlihat elegan saat dilihat serta digenggam walaupun bobotnya 186 gram. Bukan itu saja, letak tombol-tombol pada smartphone ini juga pas untuk dijangkau oleh tangan. sehingga, untuk mengatur volume serta mematikan layar pada Luna smartphone menjadi lebih mudah.

Mungkin segitu aja ulasan singkat mengenai Luna smartphone. Sekarang kita masuk ke kesimpulan.

Kesimpulan dari seluruh artikel ini..
Untuk menjadikan dirimu sebagai "Gravitasi" pastinya butuh niat serta usaha. Seperti contoh pertama, Fauzan bisa menjadi gravitasi karena ia memiliki ilmu yang lebih tinggi dibandingkan teman-temannya.
Dan contoh kedua yaitu si Andi yang memiliki keunggulan pada postur tubuhnya yang tinggi karena rajin berolahraga dan makan makanan bergizi. 
Bukan itu saja, gravitasi memiliki arti dan contoh yang sangat luas. Bisa di lingkungan keluarga, politik, sekolah dan masih banyak lagi..
Contoh yang pertama hanyalah contoh kecil yang penulis alami di lingkungan sekolah.
Jika kita kaitkan gravitasi dengan smartphone, pastinya sangat diperlukan. Apalagi kita telah hidup di zaman globalisasi yang semuanya dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.

Sekian artikel dari penulis, mohon maaf jika terdapat kata yang kurang dimengerti. Jika kamu ingin bertanya atau ingin memasukkan saran dan kritik mengenai artikel ini, silahkan tulis komentar kamu di kolom komentar bawah. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan nantikan artikel Fauzanpost selanjutnya.
Have a nice day ^_^

Postingan terkait:

22 Tanggapan untuk "Luna smartphone dan menjadi gravitasi di dalam kehidupan"

  1. bagusnih pasti mahal, harga berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek disini sob :D
      https://erafone.com/luna-v55c

      Hapus
  2. Bagus banget nihh,,oh iyaa kenapa yang pintar nyaa fauzan,,penulis sendiri,,,kenapa gak nama saya hee

    BalasHapus
  3. artikelnya memotivasi saya untuk mengravitasikan orang sekitar
    nice

    BalasHapus
  4. waduh ane baru tau nih soal hp luna, thx buat infonya

    BalasHapus
  5. Mungkin nanti pasti ada ariel smartphone wkwkwk

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Cek disini sob :D
      https://erafone.com/luna-v55c

      Hapus
  7. mantap gan keren dan inpiratif banget . lanjutkan gan

    BalasHapus
  8. Wah bagus ini, tapi untuk sekarang mungkin persaingan untuk smartphone semakin sengit, luna harus waspada

    BalasHapus
  9. menarik cara penyampaiannya, ada gravitasinya,,, lalu harga smartphone luna di pasaran skrng itu kira-kira berapa kak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek di Erafone untuk harga barunya :D
      https://erafone.com/luna-v55c

      Hapus
  10. Keren smartphonenya. Fiturnya canggih

    BalasHapus
  11. mantaf sih.. tapi sangat disayangkan harganya kurang mantaf :D

    BalasHapus
  12. kalau ponsel luna kira2 mahal ga harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau luna yang saya review ini harganya ± Rp4.000.000 sob :D

      Hapus

Terima kasih telah membaca artikel di Fauzanpost :)
Jangan lupa untuk meninggalkan komentarmu disini :D