Asus ROG G752VS, laptop gamers dengan spesifikasi wah banget

Assalamualaikum wr.wb..
Hai, Halo...
Ini adalah artikel pertama blog ini. Meskipun tampilannya masih sederhana tapi saya yakin isi artikelnya sangat istimewa, Hehehe. Untuk mengawali artikel pertama, penulis akan mereview sebuah Merek dari TaiwanMerek ini terkenal di seri gaming dengan “ROG”
Ya, dia adalah Asus.
Sebagai produsen dari laptop ROG. Asus melakukan langkahnya untuk memikat hati para gamers dengan membawa spesifikasi gahar untuk membuat para gamers jatuh cinta dengan laptop ROG.
Asus ROG digunakan juga oleh salah satu youtubers Indonesia yaitu Chandra liow.
Buat yang belum mengetahui Chandra liow bisa cek channelnya dibawah ini :
https://www.youtube.com/user/Tim2one
Seperti penulis katakan diatas, Berbicara mengenai ROG tidak luput dari spesifikasi yang dibawanya. Salah satunya yaitu Asus ROG G752VS.
Dalam video Kotakgame Channel. Penulis mengutip, dalam paket pembelian Asus ROG G752VS kalian akan mendapatkan :
1x Asus ROG G752VS
1x Laptop bag
1x Cerberus Headset gaming
1x Cable tie
1x SICA ROG Gaming mouse
1x Charger adapter & cable
1x Waranty card, User manual book
Dengan harga berkisar 58 - 60 juta rupiah, Mari kita lihat bersama-sama apa yang bisa diunggulkan dari laptop Asus ROG G752VS ini.

1. Prosesor Intel i7 6820HK (skylake)
Asus ROG G752VS menggunakan prosesor i7 “skylake” atau generasi keenam. Tentu, dari segi teknologi, prosesor ini adalah generasi terbaru. Urusan performa dari prosesor ini, bukanlah masalah bagi Asus ROG G752VS karena Intel i7 6820HK dapat mencapai turbo clockspeed hingga 4 GHz. Yang artinya, untuk masalah gaming bukan kendala di laptop ini.
Sebut saja game berat seperti : GTA V, FIFA 17, Dark souls 3.
Yang memerlukan spesifikasi tinggi. Namun, Asus ROG G752VS dapat menghantam game tersebut dengan lahap. Yang artinya, Lag tidak akan menghampiri laptop Asus ROG G752VS.

2. GPU "NVIDIA GTX 1070"

Mengenai kartu grafis, Asus memang tidak main-main untuk laptopnya yang satu ini. Dengan kartu grafis GTX 1070 yang dibawanya, Asus ROG G752VS sanggup menjalankan layar dengan resolusi Ultra HD atau dikenal 4K. Hasilnya?. Untuk menonton film, gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan detail.
Bahkan untuk gaming, Asus ROG G752VS ini bisa diatur ke grafik high bahkan ultra tanpa adanya framedrop. Jika grafik untuk game diatur ke high atau ultra pada ASUS ROG G752VS, grafik yang ditampilkan laptop ASUS ROG G752VS seperti realita. Contohnya rumput, dan rambut di game FIFA 17. Karena layar 4K yang hadir di laptop Asus ROG G752VS.

3. G-sync Technology

Berkat GPU Nvidia GTX 1070 yang dibawa oleh Asus ROG G752VS. Asus ROG G752VS dapat menjalankan G-sync technology. Dengan hadirnya G-sync Technology pada laptop Asus ROG G752VS ini, Asus mengklaim bahwa teknologi g-sync yang dibawa ROG G752VS dapat mengurangi stutter, tidak adanya tearing, dan lag lebih rendah. 


Intermezzo

Apa itu tearing dan stutter?
Tearing merupakan grafik yang dihasilkan pada monitor terlihat patah akibat fps yang dihasilkan vga lebih besar dibandingkan monitor.
Sedangkan
Stutter adalah gambar yang dihasilkan pada monitor tidak sempurna, sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih lambat.

Untuk lebih memahami mengenai Tearing, stutter dan lag. Kalian dapat melihat videonya diatas yang penulis mengutip dari laman Asus ROG G752VS.

4. Ram 64GB DDR4
Ram adalah salah satu komponen "vital" pada laptop. Karena Ram memiliki tugas untuk multitasking. Dalam urusan gaming, terutama game yang membutukan spesifikasi tinggi seperti GTA V dan FIFA 17. Asus ROG G752VS dapat menjalankannya dengan sempurna atau tanpa kendala. Karena, prosesor intel i7 6820HK dan dibantu oleh ram sebesar 64GB yang diberikan oleh Asus pada laptop ROG G752VS ini. Jika ram yang dimiliki pada sebuah laptop semakin tinggi. Semakin bagus pula performa untuk menjalankan gamenya.

5. Mendukung Virtual reality
Virtual reality adalah teknologi baru yang membuat grafik game yang dilihat oleh gamers di dalam game seperti hadir di kehidupan nyata.
Berkat grafik card Nvidia GTX 1070 yang disematkan asus pada laptop ROG G752VS. Asus ROG G752VS sudah siap untuk menjalankan game berbasis virtual reality. Memang, Asus sangat pintar memberikan fitur virtual reality pada laptopnya yang satu ini. Membuat pengalaman para gamers menggunakan laptop ini menjadi lebih megasyikkan. Untuk gamenya sendiri, terdapat beberapa game yang dapat digunakan dengan virtual reality, seperti :
The climb
Eve : valkyrie
dan masih banyak lagi..

Selain untuk game, virtual reality juga bisa digunakan untuk menonton film. Contohnya, film “Tron : legacy”. 
Karena filmnya ada yang berbasis virtual reality.
Kamu bisa menontonnya di laptop Asus ROG G752VS dengan bantuan alat virtual reality seperti Oculus rift.

6. 3D vapor chamber
 Image by googleAsus memberikan fitur 3D vapor chamber pada laptop ROG G752VS. 3D vapor chamber berfungsi untuk memberikan sistem pendingin yang lebih baik sehingga, panas yang terjadi pada ROG G752VS tidak berlebih dan performa pada gaming tetap smooth. Bahkan, Asus mengklaim bahwa 3D vapor chamber yang dimiliki ROG G752VS, mampu menurunkan suhu temperatur GPU dan CPU hingga 7° dan 2° celcius.

7. 30 Rollover anti-ghosting keyboard 30 Rollover anti-ghosting keyboard
Asus membekali laptop ROG G752VS dengan fitur anti ghosting keyboard. Apa itu?
Dengan teknologi ini, kita dapat mengetik tuts keyboard secara bersamaan hingga 30 tuts. Tentu, fitur ini sangat cocok untuk bermain game. Terutama game Racing, Shoot, dan Sports. Yang membutuhkan tuts keyboard dengan menakan secara bersamaan.

Dari hasil test 3DMark 11 Performance yang penulis dapatkan di laman resmi Asus disini : 
https://www.asus.com/id/ROG-Republic-Of-Gamers/ROG-G752VS/
Asus ROG G752VS memiliki performa gaming diatas Nvidia GTX 980.
Ini berarti, Jika kamu menggunakan Graphic card Nvidia GTX1070. Performa yang dihasilkannya 55.9% lebih tinggi dari Nvidia GTX 980. Alhasil, pengalaman gaming dengan Nvidia GTX1070 lebih "Crispy" dibandingkan dengan Nvidia GTX 980.




Oh iya, Keunggulan lain yang diberikan Asus adalah Garansi selama 2 tahun yang diberikan Asus kepada konsumennya. Ini adalah salah satu nilai tarik bagi konsumen. Karena, Ini sangat berguna jika laptop asus kalian sudah membelinya selama setahun, namun terdapat komponen yang rusak dan bukan "human error" kalian masih bisa mengklaim laptop tersebut ke service center asus.


Kesimpulan

Itulah mengapa kalian harus memilih laptop Asus ROG sebagai laptop gaming kalian. Memang, harga yang ditawarkan Asus ROG G752VS sangatlah tinggi. Tetapi, jika kita lihat, Asus memberikan aftersales dan spesifikasi yang bisa penulis katakan premium. Karena,
Dari aftersales, Asus memberikan kenyamanan lebih kepada konsumennya dengan memberikan garansi selama 2 tahun.
Dan dari spesifikasi, Laptop ini dikhususkan untuk gamers kelas berat dengan kondisi ekonomi yang mumpuni.
Namun, bagi kalian yang belum mampu untuk membeli Asus ROG, jangan berkecil hati. Kalian masih bisa mendapatkan laptop Asus ROG gratis dengan mengikuti kontes yang diadakan Tim2one disini :
Terima kasih telah berkunjung dan Sampai berjumpa kembali.
Have a nice day ^_^

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Asus ROG G752VS, laptop gamers dengan spesifikasi wah banget"

  1. nunggu saya jadi pejabat bru beli gan... :D

    BalasHapus
  2. wah nih laptop speknya gahar tapi harganya selangit makasih infonya gan

    BalasHapus
  3. salam gan makasih atas infonya sangat bermanfaat tentang Asus ROG G752VS, laptop gamers dengan spesifikasi wah banget

    BalasHapus
  4. wah keren amat speknya. keren gan infonya

    BalasHapus
  5. thanks fyi, bagus sih laptopnya, tapi harganya itu lo

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca artikel di Fauzanpost :)
Jangan lupa untuk meninggalkan komentarmu disini :D